Spanyol-Pelatih Real Madrid mengungkapkan jika dirinya amat kagum dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos, menurutnya Ramos merupakan pemimpin yang layak di jadikan sebuah teladan.Dan Zidane mengaku amat bahagia  bisa berkerja sama dengan sang kapten.

Sergio Ramos sendiri sudah menjadi andalan El  Real dalam kurun 10 musim terakhir, dirinya bahkan masih bisa bertahan hingga sekarang meskipun banyak pemain Madrid yang bertabur bintang,dirinya juga merupakan pemimpin yang sangat berpengaruh di ruang ganti klub yang bertabur bintang tersebut.

Pemain berusia 31 tahun sendiri terkadang menjadi pemain yang bisa menjadi pembeda ketika Madrid kesulitan untuk mencetak gol,seperti ketika final Liga Champions saat bertemu dengan Atletico Madrid di final 2014 dan 2016 yang lalu, dirinya menjadi sosok hantu bagi Diego Simeone dan para pemain Atletico Madrid. Bagaimana tidak ? ketika Atletico telah unggul 1-0 dan waktu sudah berjalan hingga 88 menit, sang kapten malah berhasil menyamakan kedudukan ketika mendapat sepak pojok,ia menanduk bola dari sepakan Luka Modric yang membuat Jan Oblak terdiam tak berdaya.Dan  hingga bertahan sampai perpajangan waktu dan berakhir dengan babak adu penalti, yang akhirnya di menangkan oleh El Real, jangan salah ketika pada final 2016 yang lalu berjumpa dengan Atletico untuk kedua kalinya Ramos kembali mengulangi kehebatannya dengan posisi yang hampir sama.

”Ramos merupakan pemain yang menjadi  insfirasi bagi semua pemain, terutama para pemain bertahan. Dia benar benar menjadi seorang kapten yang luar biasa.Dia juga sudah lama berada disini, ya dengan waktu bertahun tahun, dan dia adalah kapten kami.” ungkap Zidane kepada halam resm klub.

”Dia merupakan pemain yang sangat berpengaruh di lini belakang dan kerap menjadi pembeda jika klub sedang mengalami kesulitan.Motivasinya juga sangat luar biasa.” ujarnya.

”Saya mungkin sedikit bersyukur karena bisa bermain bersamanya selama satu musim, dan melatihnya selama tiga musim.”tutup Zidane

Sergio Ramos sendiri bergabung dengan Madrid ketika tahun 2005 yang lalu dari Sevilla, ketika itu usianya  masih sangat begitu muda yaitu 16 tahun, dan dirinya telah membantu Real Madrid memenangkan 18 gelar salama ia berkarir di Santiago Bernabeu.

Comments are closed.