Selebrasi Jurgen Klopp Di Denda 146 Juta Rupiah Oleh FA

Selebrasi Jurgen Klopp Di Denda 146 Juta Rupiah Oleh FA

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapatkan hukuman dari FA di karenakan selebrasi yang di lakukannya pada saat Liverpool melawan Everton, Minggu (2/12/2018).

Liverpool mengalahkan Everton dengan score 1-0 dalam pertandingan tersebut, Derbi Merseyside berhasil mencetak gol kemenangan untuk Liverpool pada masa Injury time. Di karenakan kegembiraan gol, Jurgen Klopp sampai lari ketengah lapangan untuk memberikan selamat kepada Merseyside.

Di karenakan Jurgen Klopp memasuki lapangan tengah ia di Hukum oleh FA. Hukuman yang di berikan oleh FA adalah berupa sanksi denga sebesar 8000 poundsterling atau sekitar 146juta.

Jurgen Klopp mengakui kesalahan tersebut serta menyetujui untuk membayar denda tersebut, selain itu Manajer Liverpool tersebut juga berjanji untuk tidak melakukan hal tersebut lagi dan meminta maaf atas kesalahannya yang di lakukan.

“Saya meminta maaf karena saya sudah bertindak tidak sopan dan tidak menghormati pihak lain, namun waktu itu saya melakukan hal tersebut karena terlalu gembira dan tidak bisa menahan diri untuk berlari kedalam lapangan, saya sangat menyadari kesalahan saya dan saya meminta maaf yang sebesarnya kepada semua pihak di karenakan kelemahan saya untuk mengontrol diri saat itu” kata Klopp.

Di sisi lain, Manajer dari Everton, Marco Silva  menganggap apa yang di lakukan oleh Jurgen Kloop bukanlah hal yang salah, menurutnya apabila Everton berhasil mencetak gol di menit injury time maka dirinya juga akan melakukan hal yang sama.