NICE, Prancis – Maurizio Sarri mengatakan dia masih menunggu untuk melihat versi terbaik Alvaro Morata di Chelsea, tetapi dia memuji penampilan petenis Spanyol itu dalam kemenangan adu penalti Sabtu atas Inter Milan.

Cesar Azpilicueta menyarangkan tendangan penalti saat Chelsea menang 5-4 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pembuka Piala Champions Internasional di Allianz Riviera, dengan pemilik Roman Abramovich hadir.

Pedro Rodriguez sebelumnya telah membuka skor untuk orang-orang Sarri pada ulang tahunnya yang ke-31 setelah kerja bagus dari Morata, yang memberikan titik fokus yang mengesankan di depan sebelum digantikan oleh Tammy Abraham pada menit ke-64.

Masa depan Morata telah diselimuti oleh ketidakpastian semua musim panas setelah musim pertama yang mengecewakan di sepakbola Inggris melihatnya mencetak gol hanya tiga kali dalam lima bulan terakhir kampanye, dan Chelsea telah dikaitkan dengan penandatanganan striker Juventus Gonzalo Higuain untuk menggantikannya.

Berbicara setelah pertandingan, Sarri bersikeras bahwa Morata ada dalam rencananya.

“Aku masih menunggu kemampuan Morata yang  terbaik,” katanya. “Pada pertandingan pertama [melawan Perth Glory] Morata tidak bermain dengan sangat baik, di Australia.

“Tapi malam ini, terutama di 30 menit pertama, dia meningkat pesat. Saya puas dan saya sangat yakin padanya untuk masa depan.”

Sarri juga mengungkapkan bahwa ia telah didorong oleh kinerja Chelsea, tetapi ingin mereka untuk mempercepat permainan kepemilikan mereka lebih jauh ketika mereka membangun menuju awal musim Liga Premier baru dalam waktu dua minggu.

“Sejauh ini, saya puas,” tambahnya. “Saya tentu saja menunggu pemain lain dari Piala Dunia tetapi pemain ini memberi saya total ketersediaan. Jadi sekarang saya puas. Saya telah melihat dalam pertandingan sesuatu yang kami coba selama sesi. Sejauh ini, sangat bagus.

“Saya suka suara: ‘Sarri-ball, Sarri-ball, Sarri-ball’. Tapi saya tidak tahu artinya, sungguh. Karena kami menggerakkan bola dengan sangat cepat? Malam ini kami menggerakkan bola dengan baik, tapi saya pikir tidak pada kecepatan yang tepat.

“Anda harus menggerakkan bola dengan kecepatan tinggi di lantai, jika tidak, kami mengambil risiko bermain selama 90 menit dengan 75 persen kepemilikan tetapi tanpa mencetak gol. Jadi kami harus memperbaiki ini.”

Prospek Academy Ethan Ampadu dan Callum Hudson-Odoi diberi kesempatan lain untuk mengesankan dari awal dan menunjukkan kilatan menjanjikan, dengan yang terakhir diberikan 82 menit di lapangan.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan bermain musim ini di Liga Premier,” katanya tentang Ampadu dan Hudson-Odoi. “Tapi aku tahu bahwa nama-nama ini akan sangat terkenal di tahun-tahun mendatang.”

 

Comments are closed.