Mantan gelandang Bayern Munich dan Jerman Lothar Matthaus telah mengatakan kepada ESPN FC bahwa Mesut Ozil tidak akan dilewatkan setelah pensiun internasional, menambahkan “waktunya untuk bermain di tim nasional sudah berakhir” berdasarkan penampilan baru-baru ini.

Ozil, 29, mundur dari skuad Jerman pada hari Minggu, mengutip rasisme dan mengecam presiden federasi sepakbola Jerman.

Gelandang Arsenal tidak akan menambah 92 caps, 23 gol, dan 40 assist untuk negaranya menyusul ketegangan politik mengenai asal-usulnya di Turki dan kelalaiannya dari starting XI selama Piala Dunia musim panas ini sebagai juara bertahan yang secara memalukan tersingkir di babak penyisihan grup.

Matthaus mengatakan Ozil telah melakukan “pekerjaan yang baik untuk Jerman” pada tahun-tahun sebelumnya tetapi akhir-akhir ini gagal “mencapai performa yang sama” yang membantu mereka memenangkan Piala Dunia 2014, dan sudah waktunya untuk pindah ke pemain baru.

Ditanya apakah Ozil akan dilewatkan, Matthaus mengatakan kepada ESPN FC: “Tidak, kami memiliki banyak pemain bagus, dan ketika beberapa pemain tidak dapat melakukan seperti sebelumnya, kami memiliki opsi untuk memberikan kesempatan kepada generasi baru untuk membantu kami membuat hasilnya. seperti, misalnya, 2014. “

Ozil dikecam keras di Jerman untuk pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Erdogan pada bulan Mei, ketika ia dan Ilkay Gundogan berpose untuk foto saat berkunjung ke London.

Dan meskipun Matthaus, pemenang Piala Dunia dengan Jerman pada tahun 1990, mengatakan liputan media di sekitar foto itu memainkan perannya dalam keputusan Ozil, dia yakin Jerman akan lebih baik bertugas maju tanpa jasa playmaker Arsenal.

“Saya pikir sepakbola adalah sepakbola, politik adalah politik,” kata Matthaus, yang bertemu dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin selama Piala Dunia. “Mesut membuat pekerjaan bagus untuk Jerman di tahun-tahun sebelumnya tetapi dalam satu setengah tahun terakhir dia tidak mencapai performa yang sama seperti empat tahun lalu ketika kami memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil melawan Argentina.

“Saya pikir waktunya untuk bermain di tim nasional sudah berakhir. Bukan karena beberapa gambar, keputusan politik. Tidak masalah, saya tidak peduli. Saya melihat pemain sepak bola Mesut Ozil, dan dia tidak melakukan seperti sebelumnya. “

 

Comments are closed.