Keunikan Gunung Fuji Di Jepang

Jepang selain di kenal sebagai negeri sakura juga di kenal memiliki keindahan pegunungan yaitu gunung Fuji. anda mungkin saja mengenal gunung Fuji sejak masih kanak kanak dari film anime Doraemon. Gunung Fuji mempunyai ketinggian 3.776 meter dengan salju yang menghiasi puncak pegunungan tersebut.

Banyak turis yang berdatangan ke jepang dan mengabadikan keindahannya dan secara tidak langsung gunung Fuji menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi oleh para pelancong luar negeri. untuk mendapatkan keindahan potret Gunung Fuji secara maksimal anda dapat mengunjungi kota kofu di Yamanashi. Di sini terdapat banyak spot unik dan bagus yang dapat memanjakan anda untuk mengambil foto.

Gunung Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707 tepatnya pada bulan Desember dan berlanjut hingga awal tahun 1708. Adapun dongeng yang di kenal di jepang bahwa pertama kali ada seorang biksi yang berhasil mendaki hingga ke puncak gunung Fuji namun hingga saat ini belum dapat di ketahui identitas dari buksi tersebut dan hanya di kenal dengan sebutan biksu yang tidak di kenal.

Fakta unik lainnya adalah bentuk gunung Fuji yang simetris dan merupakan pusat persembahan masyarakat di jepang. pasalnya menurut penelitian yang ada bahwa gunung merapi tidak semestinya memiliki bentuk simetris namun tidak dengan gunung Fuji. Fakta lain yang mungkin tidak di ketahui adalah gunung Fuji terdiri dari 3 gunung merapi yang terpisah namun saling menumpuk di atas 1 sama lain. gunung yang terletak paling bawah adalah gunung Komitake dan diatasnya adalah gunung Kofuji dan yang berada di puncak adalah gunung Fuji. di banding dengan kedua gunung yang ada di bawahnya, gunung Fuji merupakan gunung yang paling muda usianya.

Apabila anda berkunjung ke Jepang dan berencana untuk melakukan pendakian gunung Fuji maka ada baiknya anda bekunjung di bulan juni dan agustus karena pendakian untuk gunung Fuji hanya di buka lebih kurang 2 bulan antara awal bulan Juni dan berakhir di akhir bulan Agustus.

Gunung Fuji juga mempunyai mitos menyeramkan, konon banyak orang yang meninggal di gunung tersebut. korban kematian bukan hanya berasal dari pendaki yang terjatuh dan tersesat saat mendaki namum banyak masyarakat jepang yang melakukan aksi bunuh diri di gunung Fuji. Jadi gunung Fuji menjadi salah satu tempat favorit untuk bunuh diri bagi masyarakat Jepang.

Comments are closed.