(Refrensi Pihak Ketiga)

 

Agenbolakaki.org  –  Eks mantan anak asuh Jose Mourinho di Chelsea, John Terry menilai jika skuat Manchester United saat ini  benar benar tidak memiliki mentalitas pemenang, dan hal tersebut membuat kinerja Mourinho terganggu di klub. Karena semua pemain United tidak mampu memberikan  yang terbaik yang di pinta pelatih asal Portugal.

John Terry sendiri sudah tidak asing dengan Mourinho, sudah dua periode dia bekerja sama dengan mantan pelatih Real Madrid ini di Chelsea. Pada tahun 2004 periode pertama dan 2013 periode kedua, Terry mendapatkan ilmu yang begitu berharga yaitu menjadi salah satu pemain yang memiliki kempemimpinan yang baik ia bahkan menjadi kapten Chelsea.

Bagi Terry ia sangat mengenal Mourinho yang pernah melatihnya, menurut pemain yang kini sudah berusia 37 tahun itu Mourinho sangat membutuhkan sosok pemain yang memiliki mentalitas juara dan apa yang di lihat olehnya di United tidak ada sama sekali pemain yang memiliki mentalitas juara.

”Ketika Jose melatih sebuah klub ia membutukan sosok pemain pemain yang memiliki kepribadiaan yang sangat kuat. Di Chelsea, Saya, Drogba, Frank Lampard, Richardo Carvalho, Michael Essien, Balalck, dan Cech pemain pemain memilliki atribut yang bisa menjadi pemimpin. Namun di United yang ia latih ia benar benar tidak memilikinya,hal tersebutlah yang membuat permainan klub tidak konsisten.”

Menurut Terry banyak pemain yang tak paham bagaimana Mourinho bekerja, semua orang menilai jika Mourinho merupakan pelatih yang tidak memiliki hubungan yang harmonis tapi menurutnya itulah ciri khas Mourinho karena ia akan mengeluarkan kemampuaan terbaik pemainya meski harus membuat pemain itu tak memiliki harga diri sekakli pun.

”Ketika saya melakukan kesalahan di musim kedua bersamanya,dia mengancam saya jika kamu terus kehilangan bola yang kamu pegang maka saya akan mencari bek baru. Dia langsung meneriaki saya memarahi saya, dan disana lah saya bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.”

Comments are closed.