Mie instan pastinya dikenal oleh semua masyarakat, makanan yang lezat dan juga murah ini pastinya membuat anda ketagihan. Di balik kelezatannya mie instan memiliki bahaya yang mengancam jika di konsumsi dalam jangka lama. seperti yang di ketahui bahwa di dalam mie instan terkandung zat zat yang berbahaya seperti pewarna buatan, zat aditif, dan perasa sintetis.

Wanita yang mengkonsumsi mie instan dua kali dalam seminggu atau lebih akan memiliki resiko terkena gangguan metabolisme tubuh sehingga lebih gampang sakit. selain itu juga terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan diabetes dan stroke. kandungan yang terdapat dalam mie instan dan bumbunya tersebut sangat membahayakan kesehatan.

Dalam sebuah studi di katakan bahwa penyumbang terbesar sebagian penyakit kronis adalah mereka yang mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. gangguan metabolisme memicu berkembangnya bermacam penyakit dalam tubuh seperti: gangguan jantung dan hipertensi serta tekanan darah tinggi.

Meskipun mie instan tergolong berbahaya namun kita bisa menghindari atau meminimalkan resiko yang ada dengan cara memasak yang benar. cara termudah memasak mie instan adalah dengan membuang air rebusannya dan mengantinya dengan air biasa yang sudah di masak matang. Sangat di anjurkan untuk mengganti bumbu mie instan dengan bumbu atau bahan bahan alami misalnya garam, gula, potongan bawang dan rempah rempah lain. penambahan nutrisi lain seperti telur, daging dan sayur juga di perlukan untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh.

konsumsi mie instan secara tidak berlebihan mungkin akan menghindarkan anda dari penyakit mematikan. sangat di sarankan juga bagi anda untuk mengganti bumbu mie instan dengan bahan alami karena zat paling berbahaya dalam mie instan terletak pada bumbunya jadi bijaklah ketika anda memakan mie instan, di mulai dari cara memasak dan menyajikannya. Bahan-bahan tambahan yang dimasukkan akan membantu memenuhi nutrisi anda dalam semangkuk mie instan.

Comments are closed.