Bayern Munich telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani fenomena Kanada berusia 17 tahun Alphonso Davies dari Vancouver Whitecaps, menurut beberapa laporan.

The Athletic melaporkan pada hari Selasa bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk biaya transfer dasar sebesar $ 13 juta – yang sudah menjadi rekor untuk ekspor MLS – dengan add-on yang terkait dengan kinerja yang dapat membawa total menjadi $ 19 juta .

Karena Davies adalah pemain rumahan, Whitecaps kemungkinan akan dapat menyimpan semua biaya transfer, daripada berbagi porsi yang cukup besar dengan MLS.

Menurut MLSsoccer.com, Davies akan tetap dengan ombak sampai akhir musim MLS, karena ia tidak akan bisa bermain untuk Bayern dalam pertandingan resmi sampai ia berusia 18 pada bulan November.

The Whitecaps meninggalkan Davies keluar dari skuad mereka untuk pertandingan akhir pekan lalu, dan situs MLS melaporkan dia sudah berada di Philadelphia, di mana Bayern akan memainkan Juventus di International Champions Cup pada hari Rabu.

Pelatih baru Bayern Niko Kovac mengatakan pada konferensi pers bahwa dia menyukai apa yang telah dilihatnya dari Davies.

“Belum ada yang final, tetapi kelihatannya bagus,” kata Kovac. “Dia adalah bakat besar, dia muda dan sangat cepat.

 

Comments are closed.