Bantai Cardiff 4-1, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara Premier League

Bantai Cardiff 4-1, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara Premier League

Agenbolakaki.org – Liverpool berhasil melanjutkan tren performa positif mereka pada Premier League musim 2018/19 ini dengan mengalahkan Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam wib dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut turut membuat The Reds berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 10 pertandingan.

Tampil di rumah sendiri, Liverpool berhasil menekan sejak menit awal pertandingan bahkan langsung mendominasi jalannya pertandingan dengan menekan sejak pertandingan dimulai. Terbukti usaha yang dilancarkan oleh pasukan Jurgen Klopp berhasil berbuah gol pada menit ke-10 lewat Mohamed Salah.

Unggul 1 gol membuat pasukan The Reds kian semangat melancarkan gempuran ke daerah pertahanan tim tamu. Bahkan tercatat penguasaan bola Liverpool mencapai 85% pada babak pertama pertandingan disertai dengan 12 kali tembakan dimana 3 kali tepat kearah sasaran 1 diantaranya berhasil berbuah menjadi gol bagi tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua pertandingan, Liverpool tetap masih berhasil memegang kendali pertandingan yang berjalan. Bahkan pada menit ke-66, The Reds berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane lewat tembakan kerasnya dari daerah titik putih.

Terbuai dengan keunggulan 2 gol, Liverpool sempat dikejutkan dengan gol balasan yang dicetak oleh Callum Peterson pada menit ke-77 dan sempat membuat pertandingan terasa semakin sengit. Namun 7 menit berselang, stadium Anfield kembali bergemuruh oleh fans Liverpool setelah Xherdan Shaqiri berhasil mencetak gol ketiga bagi klub asal Merseyside disusul gol Sadio Mane pada menit ke-87 sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tentu membuat klub besutan Jurgen Klopp berhasil mendapatkan tambahan tiga angka sekaligus mengantarkan mereka memuncaki klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan raihan 26 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni.