Kalori merupakan hal yang penting untuk menunjang kinerja organ pada tubuh. asupan makanan merupakan sumber kalori bagi tubuh. kalori yang seimbang akan menciptakan kinerja tubuh yang sehat. kelebihan kalori dapat menyebabkan gangguan pada sistem organ tubuh. beberapa gangguan kesehatan yang dapat menimpa anda jika kelebihan kalori adalah :

1. obesitas
Kelebihan kalori dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya obesitas. kegemukan berlebihan ini merupakan gangguan akibat pembakaran kalori yang tidak sempurna oleh tubuh sehingga sisi pembakaran kalori akan berubah menjadi lemak.

2. Diabetes
Kabohidrat merupakan sumber energi terbesar bagi tubuh namun konsumsi kabohidrat yang berlebih akan menyebabkan penyakit diabetes tipe 2. pada penderita diabetes ini molekul gula dalam darah akan kesulitan untuk memasuki sel dalam tubuh untuk menghasilkan energi dan dapat berdamapak pada kerusakan fisiologi.

3. Penyakit jantung
salah satu penyakit berbahaya yang mungkin menyerang anda ketika tubuh kelebihan kalori adalah sakit jantung. penyakit jantung disebebakan oleh lemak berlebihan yang terdapat pada tubuh sehingga terbentuk kolesterol yang akan membuat kinerja jantung menjadi lebih berat. kondisi tekanan darah yang tidak stabil tersebut akan menyebabkan terjadinya gagal jantung.

4. Osteoartritis
kelebihan berat badan merupakan awal dari penyebab terjadinya osteoartritis. kelebihan beban yang harus di pikul oleh sendi dan tulang dapat menyebabkan peradangan pada persendian anda. pada kondisi yang parah osteoartritis dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Comments are closed.