Timnas Inggris menjadi tim yang paling bahagia dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang tengah berlangsung di Russia. Harry Kane dan kawan kawan telah memecahkan rekor dimana mereka berhasil memutuskan kutukan selama 28 tahun yang sudah tidak pernah lolos ke babak Semi Final Piala Dunia. Dan mereka akan menantang tim Kuda Hitam Kroasia yang dini hari berhasil menyingkirkan tuan Rumah Russia dengan Drama adul penalti.\

Inggris hanya satu pertandingan lagi dari bermain di final Piala Dunia melawan Prancis atau pun Belgia yang akan saling berhadapan.

Gol-gol kepala dari Harry Maguire dan Dele Alli memicu perayaan gembira oleh fans Inggris di sini dan di Rusia – dan membuat jutaan pendukung Swedia menangis.

Lions muda Gareth Southgate sekarang menghadapi pertempuran epik melawan Kroasia di semifinal Rabu.

Ini memicu perayaan mengigau di Inggris terik dan Samara, di mana bintang-bintang kemenangan menari bersama dengan 5.000 penggemar Inggris.

The Three Lions kini satu kemenangan dari satu tempat di final melawan Prancis atau Belgia, Minggu depan.

Tujuh belas dari skuad 23 pemain bahkan belum lahir terakhir kali Inggris memenangkan perempat final Piala Dunia – melawan Kamerun pada tahun 1990.

Namun senjata muda Southgate mengalahkan pasukan Skandinavia, mengambil keunggulan dengan sundulan peluru dari Maguire setelah setengah jam.

Mereka menggandakannya ketika Alli mengangguk ke rumah di menit ke-58 – sementara Man-of-the-Match Pickford membuat Swedia keluar dengan serangkaian pemberhentian spektakuler.

Southgate, yang kemudian menghampiri penggemar dan melakukan nyanyian mereka, mengatakan: “Mengelola harapan akan menjadi sedikit sulit! Kami memiliki hak istimewa untuk berada di sini dan menjadi manajer Inggris adalah suatu kehormatan.

“Saya harap semua orang di rumah menikmati malam ini karena itu tidak sering terjadi. Itu adalah perasaan yang luar biasa.”

Comments are closed.