Nasib Gonzalo Higuain Sama Dengan Nasib Maurizio Sarri Yang Terombang Ambing

Nasib Gonzalo Higuain di Chelsea sepertinya masih menjadi tanda tanya. Walaupun secara garis besarnya dalam pencapaian Chelsea di posisi ke-4 di Premier League 2018/19 Higuan banyak memberikan kontribusi tetapi sepertinya pihak Chelsea masih ragu untuk mempermanenkan sang pemain tersebut.

Higuain menjalani musim ini dengan sangat rumit, sebelumnya di awal musim Gonzalo Higuain bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman dan di perkirakan akan bermain sampai dengan 2 musim, tetapi sepertinya AC Milan tidak puas dengan kemampuan Gonzalo Higuain yang melempem saat bergabung dengan mereka dan akhirnya mengembalikan dirinya kepada Juventus.

Walaupun menghabiskan dana yang lumayan besar dengan meminjam Gonzalo Higuain , AC Milan rela mengembalikan dirinya agar tidak menghabiskan dana untuk membayar gaji sang pemain. Tetapi sepertinya Higuain beruntung di karenakan pada saat yang bersamaan Chelsea juga memberikan penawaran terhadap dirinya dan kemudian Gonzalo Higuain pun di transfer ke Chelsea dengan status pinjaman.

Sejak bergabung dengan Chelsea, performa Gonzalo Higuain mulai naik dan memberikan banyak assist kepada gol-gol yang di cetak oleh Chelsea. Dalam 14 pertandingan yang di jalani oleh dirinya, ia dapat mencetak 5 buah gol dan 10 assist untuk Chelsea.

Tetapi Chelsea sepertinya masih ragu untuk mempertahankan Higuain di skuadnya, hal tersebut di karenakan dua buah alasan, yang pertama di karenakan Maurizio Sarri dan yang kedua di karenakan Alvaro Morata.

Maurizio Sarri adalah salah satu alasan mengapa Gonzalo Higuain datang ke Chelsea dan kedekatan antara mereka berdua tidak dapat di pungkiri lagi, dan apabila Maurizio Sarri tidak menjadi pelatih Chelsea lagi, mungkin performa dari Higuain akan menurun drastis seperti dirinya saat bergabung dengan AC Milan.

Hal kedua di karenakan bomber Alvaro Morata yang di pinjamkan kepada Atletico Madrid akan segera di pulangkan pada musim depan, Hal ini membuat Chelsea akan mengalami pembengkakan dalam masalah gaji jika terlalu banyak Bomber yang ia memiliki. Jadi salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengembalikan Gonzalo Higuain kepada Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *