Jurgen Klopp Terlihat Tenang Saat Liverpool Mengalahkan Newcastle United

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, terlihat lebih tenang dipinggir lapangan sewaktu teamnya meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Newcastle United pada pekan ke-37 Premier League yang berlangsung di St James’ Park, Minggu ( 5 Mei 2019 ). Pelatih yang berasal dari Jerman itu mengaku tidak merasakan tekanan apapun meskipun teamnya masih bersaing ketat dengan Manchester City untuk menduduki posisi juara Premier League di musim ini.

Virgil van Dijk telah berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu saat menit ke-13. Namun, Christian Atsu membawa Newcastle United untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Kemudian pada menit ke-28, Mohamed Salah mencetak gol kedua untuk Liverpool. Gol itu membawa The Reds unggul dengan skor 2-1 sampai berakhirnya babak pertama.

Sayangnya, pada sembilan menit setelah babak kedua dimulai, team tuan rumah mampu untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang disumbangkan oleh Salomon Rondon. Akan tetapi, hal itu tidak membuat Liverpool menyerak dan pada akhirnya berhasil untuk mencetak gol kemenangan dari Divock Origi pada menit ke-86.

Jurgen Klopp terlihat memperlihatkan ekspresi yang tenang sepanjang pertandingan melawan Newcastle United. Ketikda ditanya tentang hal itu, pelatih yang berasal dari Jerman itu mengaku memang tidka merasakan ada sedikitpun tekanan dan sangat yakin bahwa teamnya bisa menjadi juara kalau memang sudah ditakdirkan untuk menjadi juara.

“Bagi saya sudah jelas hanya harus membantu anak-anak. Saya tak merasakan tekanan. Kalau kami juara, maka kami akan menjadi juara. Anda tidak bisa merasa tertekan pada saat Anda melakukan yang terbaik,” ujar Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *