Kecepatan Lari Mbappe Mengimbangi Usain Bolt

Paris Saint German ( PSG ) telah memastikan diri sebagai juara di Liga Prancis pada musim ini. Akan tetapi, hal itu tak membuat para pemain seperti Les Parisiens, Kylian Mbappe berhenti untuk berkreasi. Sebaliknya, Kulian Mbappe malah tampil kesetanan pada saat Paris Saint German ( PSG ) bertemu dengan AS Monaco, dini hari tadi.

Pada duel itu, Kylian Mbappe tak hanya sukses mencetak gol hattrick untuk membawa Paris Saint German ( PSG ) menang dengan skor 3-1 atas AS Monaco. Pemain dari timnas Prancis itu juga sudah membuat para penonton terkagum-kagum dengan dirinya dari aksi solo run super cepat yang dia lakukan saat menyambut umpan dari Diaby pada menit ke 15.

Aksinya itu pun ditutup dengan sempurna berkat tendangan yang mengarah langsung ke pojok tiang gawang lawan.

Kylian Mbappe berlari dengan jarak sejauh 30 meter untuk mencetak gol pembuka itu. Kecepatan dari pemain yang berumur 20 tahun itu diduga sudah mencapai 38 km perjam. Dan itu dikatakan telah mengalahkan rekor yang sebelumnya di ciptakan oleh pemain dari Manchester City yang bermama Lerov Sane, dengan kecapatan 35,5 km perjam.

Sebagai sebuah perbandingan, pelari yang berasal dari Jamaika, Usain Bolt, sebelumnya hanya mencapai kecepatan rata-rata 37,58 km perjam pada saat menjadi juara dunia yang di selenggarakan di Berlin, Jerman pada tahun 2009 yang lalu. Pada saat itu, dinomor sprinter Usain Bolt menempuh jarak sejauh 100 meter hanya dalam jangka waktu 9,58 detik saja.

Akan tetapi, perbandingan ini memerlukan sebuah perhitungan yang lebih detail lagi dan memperhitungkan jarak yang di tempuh oleh masing-masing individu. Hanya saja, aksi dari Kylian Mbappe bersama Paris Saint German ( PSG ) semakin melambungkan namanya menjelang bursa transfer pada musim panas ini.

Kylian Mbappe sendiri tidak hanya cepat, mantan pemain dari AS Monaco itu juga terkenal dengan ketajamannya. Pada musim ini, Kylian Mbappe sudah mengemas 30 gol bersama dengan Paris Saint German ( PSG ) dan memimpin klasemen top score League 1. Gelar Sepatu Emas pun sudah di depan mata, teringat rival terdekatnya yang terpaut 11 gol dari Kylian Mbappe.

Kehebatan dari Kylian Mbappe juga sudah menarik perhatian dari klub-klub elite di Eropa. Real Madrid juga merupakan salah satu klub yang di kabarkan sangat menginginkan jasa dari pemain muda itu.

Kehadiran dari Zinedine Zidane sebagai pelatih dari Los Blancos juga di anggap sebagai kartu truf untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Apalagi keduanya dikatakan sama-sama berasal dari Prancis.

Meskipun dinyatakan senang bermain bersama Paris Saint German ( PSG ), tantangan untuk bermain di liga lain yang lebih kompetitif itu menjadi godaan yang sangat besar untuk Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *