Walaupun Menang Dari Burnley, Liverpool Belum Bisa Meraih Posisi Pertama Di Premier League

Liverpool Vs Burnley

Perjuangan dari Liverpool untuk bisa kembali merebut posisi puncak dari Manchester City sepertinya masih membutuhkan waktu. Pasalnya walaupun Liverpool berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 4-2 pada hari Minggu (10/03/2019), tetap belum bisa menduduki posisi puncak di Premier League.

Pertandingan antara Liverpool dengan Burnley berlangsung di kandang dari Liverpool sendiri yaitu Anfield Stadium, dan sepertinya Liverpool sama sekali tidak meremehkan kemampuan dari Burnley di karenakan Josep Guardiola yang merupakan manager dari Liverpool, menurukan semua pemain intinya saat menjamu Burnley.

The Reds dengan mudah memenangkan pertandingan tersebut walaupun mereka secara tidak sengaja membiarkan Burnley berhasil mencetak 2 buah gol dalam pertandingan tersebut. Sebenarnya Burnley menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol di menit awal pertandingan, melalui Ashley Westwood pada menit ke-6 mereka berhasil menjebol gawang dari Liverpool.

Tetapi hal itu tidak bertahan lama di karenakan pada menit ke-19 Roberto Firmino berhasil mengejar ketertinggalan dari Liverpool lewat tendangan jarak jauhnya yang menciptakan gol untuk Liverpool. Tidak membutuhkan waktu yang lama, di menit ke-29 Sadio Mane kembali menambahkan 1 gol untuk keunggul dari Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus menekan pertahanan dari Burnley dan akhirnya mereka berhasil memperlebar kemenangan kembali lewat Roberto Firmino di menit ke-67. Tetapi pada menit ke-90+1 Burnley berhasil mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool. hasil 3-2 ternyata tidak juga menutup pertandingan tersebut. Pada menit ke-90+3 kali ini Sadio Mane kembali berhasil menanbah skor untuk Liverpool dan pada akhirnya pertandingan tersebut di tutup dengan skor 4-2.

Leave a Reply