Performa Messi Menurun, Valverde Pasang Badan

Performa Messi Menurun, Valverde Pasang Badan

Agenbolakaki.org – Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, klub raksasa Spanyol, Barcelona harus pulang dengan hasil imbang menghadapi tuan rumah Olympique Lyon, Rabu (20/02/2019) dinihari wib tengah pekan kemarin.

Kegagalan Blaugrana dalam meraih kemenangan di laga tersebut sontak membuat banyak mata tertuju kepada performa sang megabintang, Lionel Messi yang di klaim menampilkan performa yang lebih menurun sehingga gagal memberikan timnya kemenangan.

Messi sendiri sebenarnya berhasil memiliki lima peluang emas dilaga tersebut, akan tetapi kurang maksimalnya La Pulga dalam mencetak gol terpaksa membuat pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Tak ayal banyak pihak yang menyebutkan megabintang Argentinta tersebut mulai mengalami penurunan performa.

Melihat berbagai tanggapan yang tertuju kepada Messi, pelatih Barca, Ernesto Valverde pun memasang badan dan memberikan pembelaannya untuk sang pemain. Menurut Valverde, Messi tetap terlihat memainkan permainan dengan level tertinggi dilaga tersebut meski tidak berhasil mencetak gol kemenangan bagiĀ  tim.

“Banyak pihak yang meragukan kemampuan Messi karena gagal mencetak gol saat menghadapi Lyon, padahal sejatinya dia tetap memainkan permainan dengan level tertinggi. Saya pikir para pemain Lyon juga sangat mewaspadai semua gerakannya ketika di pertandingan.”kata Valverde.

“Kemenangan tidak ditentukan oleh satu pemain saja, karena anda membutuhkan kerja sama semua pemain untuk bisa meraih hasil positif. Selain itu, tentu saja anda tidak bisa selalu mencetak gol di setiap pertandingan dan saya pikir Messi sudah melakukan yang terbaik dan tetap bermain di level tertinggi.”lanjutnya.

Leave a Reply