Jadi Salah Satu Bek Tengah Terbaik Di Dunia, Ini Kata Van Dijk

Jadi Salah Satu Bek Tengah Terbaik Di Dunia, Ini Kata Van Dijk

Agenbolakaki.org – Nama bek Liverpool, Virgil Van Dijk saat ini tengah naik daun setelah masuk kedalam daftar list bek tengah terbaik didunia saat ini. Meski demikian, ternyata bek tengah berusia 27 tahun tersebut tidak pernah membayangkan dirinya bisa menjadi salah satu bek terbaik didunia.

Bek tengah timnas Belanda tersebut mengaku sempat mengalami kesulitan diawal karirnya karena tidak mampu memperlihatkan permainan yang luar biasa serta tidak mampu berlari kencang sebagai seorang pemain. Bahkan mantan pemain Southampton tersebut sempat ragu dirinya bisa bermain sebagai bek tengah di tim.

Akan tetapi Van Dijk mengaku dirinya tidak berkecil hati dan terus berusaha keras untuk menaikkan performa permainannya di atas lapangan dan hasilnya saat ini namanya berhasil masuk kedalam daftar nama salah satu bek tengah terbaik didunia saat ini. Bahkan performa Van Dijk tergolong luar biasa dan menjadi palang pintu kokoh di dalam skuad Liverpool.

Kontribusi Van Dijk sebagai bek tengah Liverpool tergolong sangat berpengaruh terhadap performa skuad besutan The Reds sejak dirinya didatangkan pada musim panas 2018 kemarin. Apiknya penampilan Van Dijk dibarisan pertahanan Liverpool bahkan berhasil mengantarkan klub raksasa asal Merseyside tersebut tampil hingga final Liga Champions 2017/18 kemarin.

“Saat saya masih muda (16 tahun), saya tidak pernah membayangkan bisa menjadi seorang bek terbaik didunia karena saat itu saya adalah seorang bek kanan yang sangat lambat dan tidak cukup baik saat bermain sebagai bek tengah. Namun saya tidak berkecil hati dan terus berlatih keras untuk memperbaiki performa saya dilapangan dan saya senang semuanya berjalan dengan baik seiring berjalannya waktu.”kata Van Dijk.

Leave a Reply