Sekian Lama Bungkam, Lopetegui Jawab Alasan Dipecat Madrid

Sekian Lama Bungkam, Lopetegui Jawab Alasan Dipecat Madrid

Agenbolakaki.org – Setelah sekian lama memilih untuk bungkam, mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui akhirnya menjawab alasan dirinya dipecat oleh Los Blancos pada bulan Oktober 2018 lalu.

Sebagaimana diketahui, Julen Lopetegui yang ditunjuk sebagai pengganti Zinedine Zidane dikursi kepelatihan Real Madrid diharapkan mampu melanjutkan catatan manis yang telah berhasil diraih oleh klub raksasa ibukota Spanyol ketika masih ditangani oleh Zidane.

Akan tetapi setelah ditangani oleh Lopetegui, nyatanya Real Madrid justru mengalami penurunan performa yang cukup signifikan bahkan El Real mencatatkan hasil yang sangat buruk dengan tidak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan secara beruntun dalam satu musim.

Buruknya performa Madrid asuhan Lopetegui akhirnya berimbas kepada pemecatan terhadap dirinya pada akhir Oktober 2018 lalu. Kursi kepelatihan Real Madrid lantas diambil oleh pelatih caretaker, Santiago Solari yang sejauh ini juga masih belum mampu mengembalikan performa terbaik Karim Benzema dkk.

Sekian lama bungkam, Lopetegui akhirnya memberi jawaban atas alasan dirinya di pecat oleh Madrid. Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengatakan klub tidak memberikan waktu lebih untuknya padahal dirinya merasa masih mampu mengembalikan performa terbaik Real Madrid jika diberikan kesempatan hingga akhir musim 2018/19.

“Saya akui kami memang berada di tiga pekan yang sangat buruk dan kami sangat tertekan. Akan tetapi saya tidak mendapatkan kesempatan lebih lama (di Madrid). Anda tentu membutuhkan waktu untuk bisa menemukan solusi terbaik agar bisa keluar dari situasi tersebut dan saya yakin kami bisa kembali menunjukkan permainan terbaik seperti diawal musim.”kata Lopetegui.

Leave a Reply