Pertahanan Rapuh, Musim Panas 2019 Arsenal Wajib Datangkan Pemain Baru

Agenbolakaki.org – Meski sempat menjalani awal musim kompetisi 2018/19 ini dengan cukup menjanjikan dibawa asuhan Unai Emery, permainan Arsenal perlahan mulai terlihat mengalami penurunan performa terutama pada lini bertahan.

Mantan punggawa Manchester United, Paul Ince bahkan memberi saran kepada manajemen klub Arsenal untuk segera mencari pemain baru terutama pemain bertahan pada jendela transfer musim panas 2019 nanti untuk menggantikan para pemain yang mulai termakan usia.

Lini pertahanan memang sudah menjadi polemik bagi Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada masa kepelatihan Arsene Wenger, pertahanan The Gunners juga menjadi salah satu lini yang paling banyak di kritik hingga dan sejauh ini masih belum mampu diatasi oleh Arsenal dibawah pimpinan Unai Emery.

Tercatat sepanjang kompetisi musim 2018/19 ini, Arsenal sudah kebobolan sebanyak 36 gol. Dengan para pemain bertahan yang selalu di rundung cedera, hal ini semakin membuat pertahanan Arsenal kian keropos sehingga membuat Ince menyarankan manajemen klub untuk berbenah jika ingin bersaing memperebutkan gelar pada kompetisi musim 2019/2020 nanti.

“Lini pertahanan selalu menjadi masalah bagi Arsenal dan sekarang mereka harus rela untuk mengeluarkan sejumlah uang agar bisa memperbaiki kerapuhan tersebut. Penjaga gawang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, namun tanpa dukungan dari para pemain bertahan, semua pekerjaan itu tentu akan menjadi semakin sulit.”kata Ince.

“Selain itu, para pemain bertahan mereka (Arsenal) yang selalu bermasalah dengan cedera dan termakan usia tentu sangat mempengaruhi performa di atas lapangan terlebih Premier League sangat memerlukan kondisi fisik yang bugar 100 persen.”lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *