Gabung Barcelona, De Jong:Saya Datang Untuk Bermain

Gabung Barcelona, De Jong:Saya Datang Untuk Bermain

Agenbolakaki.org – Barcelona baru saja berhasil melakukan rekrutan teranyar dengan mendatangkan pemain muda milik Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong dengan membayar mahar sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun). Selain itu, pihak Ajax juga wajib mendapatkan tambahan 11 juta euro (Rp 177 miliar) andai sang pemain memenuhi persyaratan tertentu.

Dengan bayaran yang cukup mahal, De Jong tentu tidak akan mudah mendapatkan tempat bermain mengingat Barcelona meupakan salah satu klub besar Spanyol yang di isi oleh para pemain bintang berkualitas seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Meski demikian, De Jong yakin betul dengan kualitas permainannya dan optimis bisa mendapatkan satu tempat utama didalam skuad besutan Ernesto Valverde tersebut. Bahkan saking optimisnya, De Jong turut mengatakan dirinya bergabung ke Barcelona bukan sebagai turis wisata karena dirinya datang ke Catalan untuk bermain.

“Saya mengetahui dengan pasti tantangan yang akan saya hadapi ketika datang ke Barcelona, untuk itu saya sudah sangat siap menghadapi semua tantangan di sana. Saya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona bukan sebagai turis wisata karena tujuan saya kesana adalah untuk bermain.”kata De jong.

“Saya tidak mengatakan akan menggeser Sergio Busquets ke bangku cadangan dan sebagainya, namun dengan kualitas yang saya miliki, saya tahu betul ada kesempata besar yang sama untuk saya. Saya melihat gaya permainan Barcelona juga cocok dengan saya dan saya yakin bisa menjadi bagian dari skuad.”lanjutnya.

Leave a Reply