Arsenal Di Tangan Unai Emery

Permasalahan pada Arsenal perlahan mulai berangsur di selesaikan oleh pelatih mereka Unai Emery. Unai Emery resmi menjadi pelatih dari Arsenal sejak musim 2018-2019 kemarin. Sejak berada di bawah tangan Unai Emery, Arsenal berlahan bangkit dari keterpurukan mereka.

Pada musim sebelumnya Premier League 2017-2018 Arsenal tidak berhasil finis ke posisi ke-4, mereka hanya berhasil finis di posisi ke-6 klasemen dengan total 63 poin dari 38 pertandingan yang di jalani, pada saat itu Arsenal berhasil menang 19 pertandingan, kalah 13 pertandingan dan seri 6 pertandingan.

Di bawah asuhan Unai Emery, Arsenal kembali menunjukkan sisi positifnya. Arsenal sudah berhasil melewati 21 pertandingan dengan 12 kali menang, 5 kali kalah dan 4 kali seri dengan total perolehan 41 poin dan berada di posisi ke lima klasemen sementara Premier League 2018-2019.

Unai Emery saat ini banyak di terpa masalah di karenakan kondisi para pemain Arsenal yang sering mengalami cidera dan tidak dapat bermain. Bahkan pada beberapa pertandingan sebelumnya sang pelatih Arsenal harus menurunkan para pemain baru untuk menggantikan pemain yang cidera.

Hingga saat ini terdapat 6 pemain yang mengalami cidera dan tidak dapat tampil tetapi hal tersebut di atasi oleh Unai Emery dengan mudah yaitu mengganti mereka yang tidak dapat bermain dengan para pemain muda yang ada.

Unai Emery melakukan perombakan besar terhadap susunan para pemain untuk membawa Arsenal meraih kemenangan. Perombakan yang di ambil bukanlah hal yang sia-sia, terbukti bahwa perombakan dan strategi dari Unai Emery berhasil membawa kemenangan untuk Arsenal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *