Bantai Arsenal 5-1, Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen Sementara

Bantai Arsenal 5-1, Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen Sementara

Agenbolakaki.org – Laga panas Premier League 2018/19 pekan ke-20 mempertemukan tuan rumah Liverpool kontra Arsenal, Minggu (30/12/2018) dinihari wib tadi di Anfield Stadium. Laga tersebut dimenangkan oleh Liverpool dengan skor telak 5-1 atas Arsenal. Kemenangan tersebut sekaligus memperkokoh posisi The Reds dipuncak klasemen sementara.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tempo permainan yang cepat dari kedua tim, dimana Arsenal bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol yang dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles lewat kerjasamanya dengan Alex Iwobi yang berhasil menyodorkan umpan silang matang yang mampu diselesaikan pemain asal Inggris dengan sempurna dan membuat skor menjadi 1-0.

Meski tertinggal 1 gol, Liverpool yang tampil didepan pendukung mereka sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-14, Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan memanfaatkan bola liar yang membentur para pemain Arsenal. Selang 2 menit, Firmino lagi-lagi memaksa Bernd Leno memungut bola dari dalam gawangnya setelah tembakan pemain asal Brazil berhasil masuk kegawang Arsenal untuk kedua kalinya.

Liverpool yang berbalik unggul menjadi 2-1 tampak semakin bersemangat untuk merobek gawang Arsenal dan terbukti pada menit ke-32, Sadio Mane berhasil membuat skor menjadi 3-1  dengan memanfaatkan umpan santai Mohamed Salah di area terlarang. Jelang akhir pertandingan babak pertama tepatnya menit ke-45+2, Liverpool kembali memperlebar keunggulan mereka lewat tendangan penalti yang berhasil di eksekusi oleh Mohamed Salah dan membuat skor sementara 4-1 pada paruh pertama pertandingan.

Tertinggal jauh membuat Arsenal berusaha bangkit dibabak kedua, namun segala serangan yang berhasil dibangun oleh pasukan Unai Emery mampu dibendung barisan pertahanan Jurgen Klopp. Bukannya memperkecil kedudukan, Arsenal malah membuat kesalahan didaerah terlarang sendiri pada menit ke-65 saat Sead Kolasinac di tangkap wasit melakukan pelanggaran karena mendorong Dejan Lovren.

Wasit lantas menunjuk titik putih dan Liverpool kembali mendapatkan hadiah penalti yang di ambil oleh Roberto Firmino sebagai sang algojo. Dengan santai, Firmino berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Liverpool unggul semakin jauh dengan skor 5-1 dan membuat Arsenal kini menjadi semakin terpuruk karena tentu sulit untuk mencari 4 gol agar terhindar dari kekalahan.

Meski tertinggal jauh, Arsenal terus berusaha untuk mencari gol guna memperkecil ketertinggalan mereka, namun Liverpool juga terus menerus mencoba mencuri gol tambahan lagi. Akan tetapi tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan dan pertandingan pun berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *